Selasa, 17 April 2012

SETELAH SLANK...SIAPA LAGI ? RAJA,PETERPAN...DEWA


Jakartabaru.co -
Bakal calon gubernur DKI, Joko Widodo siang ini (16/4/2012), bertandang ke markas grup musik Slank di gang Potlot, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di Potlot Jokowi ditemui personil Slank dan Bunda Ifet, Manager Slank.

Setelah keluar dari ruangan, Jokowi dan para personil Slank menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan. Acara hari ini menurut Jokowi hanya silaturahmi biasa, karena Slank dan Jokowi sudah saling kenal sebelumnya. “ Slank beberapa kali ketemu Pak Jokowi saat kita main di Solo, jadi sudah kenal sebelumnya. Kita juga pernah undang Pak Jokowi kalau ke Jakarta untuk main ke Potlot, kita janjiin bakal dimasakin yang enak sama Bunda,” ungkap Abdee Negara, Gitaris Slank.

Abdee menambahkan, “Sekitar dua tahun lalu, melihat kemajuan Solo kita pernah bilang ke Pak Jokowi, ke Jakarta aja Pak, jadi Gubernur Jakarta, ternyata sekarang beneran ke Jakarta,”.  Menurut Jokowi, selain makan siang, di dalam tadi hanya membicarakan hal-hal ringan dari soal musik sampai rencana Slank yang akan main di SIEM ( Solo International Etnic Music Festival).

Jakarta Perlu Perubahan

Ditanya mengenai pendapatnya tentang Jokowi, Abdee mengatakan suka pada karakter Jokowi, karena Jokowi suka musik dan nyambung bicara soal anak muda. Menurut Abdee apa yang dilakukan Jokowi di Solo itu hal yang luar biasa. “ Jakarta butuh hal baru, harus ada perubahan, sudah terlalu lama Jakarta dengan masalah yang sama. Siapapun calon yang bisa mewujudkan perubahan pasti akan didukung, dan saya kira Jokowi mampu, kalau dia benar terpilih ya,” papar Abdee

Bimbim: Dulu Golput Sekarang Kotak-kotak

Bimbim, Drumer Slank mengatakan bahwa dia menyukai karakter Jokowi.  “ Tidak ada orang baik di dunia ini, yang ada sistem yang baik yang bisa memaksa orang jadi baik.  Jokowi adalah orang yang punya track record bisa membuat sistem yang baik,” ungkapnya. Karena hal itu Bimbim kemudian mengatakan,” Biasanya gue golput, tapi mungkin kali ini gue kotak-kotak”.

Bimbim menambahkan, Jakarta punya dana yang cukup besar dan seharusnya bisa digunakan untuk menyelesaikan masalahnya, tanpa harus menggunakan bantuan dari pihak luar.“Dengan moral yang tinggi, mudah-mudahan Jokowi mampu mengelola itu,” ungkap Bimbim.

Kaka : Jokowi Harus Perbanyak Dialog dengan Warga Jakarta

Berbeda dengan Bimbim, Kaka, vokalis Slank mengatakan belum mendukung siapapun.  “ Walaupun gue kenal Jokowi, gue lihat-lihat dulu,” ungkap Kaka. Kaka mengatakan pemilukada sebelumnya ia selalu menggunakan hak pilihnya. “ Gue milih, milih yang terpilih itu, tapi yaaa.. kayaknya harus di evaluasi,” ujarnya. Menurut Kaka, ia selalu menggunakan hak pilihnya. “Sayang hak kita kalau tidak digunakan soalnya gue denger bisa dimainin juga nanti sama orang,” ungkapnya.
Mengenai Jokowi, Kaka mengatakan apa yang dilakukan di Solo sudah bagus,  tapi Jakarta  tidak sama persis dengan Solo. “ Kalau di sana kan Jokowi dikenal sering mengadakan dialog dengan warga dan komunitas, mendingan dari sekarang di Jakarta Jokowi mulai perbanyak itu,” pesan Kaka.

Ridho  : Secara Pribadi Gue Dukung Jokowi

Menurut Ridho, Jokowi datang untuk silaturahmi. “ Kalau ada yang melihat seperti mencari dukungan,  ya tergantung sudut pandangnya, karena kita  tidak bicara soal dukung-mendukung,” ungkapnya.  Ridho menegaskan Slank tetap independen, tapi secara pribadi Ridho mengaku mendukung Jokowi. “ Sebagai individu, kita kan punya pilihan-pilihan dan gue pilih Jokowi, karena melihat prestasi Jokowi di Solo,” ungkap Ridho.

(ali imron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar